About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Ekonomi, Jumat 15 Februari 2013

Kamis, 14 Februari 2013 - 19:37:26 WIB
PLN Investasi Rp. 4,3 Triliun di Indonesia Timur
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Biak) - Manajemen Perusahaan Listrik Negara (persero) menggelontorkan investasi untuk pembangunan pembangkit listrik di Kawasan Timur Indonesia sebesar Rp. 4,3 triliun.

"Nilai ivestasi listrik di Kawasan Timur Indonesia Rp. 4,3 triliun, dengan rincian Rp. 2,7 triliun untuk pengembangan pembangkit listrik baru non BBM serta sisanya diperuntukan operasional perawatan mesin pembangkit reguler," kata Direktur Operasional PLN (Persero) Wilayah Timur Indonesia Vickner Sinaga di Biak, Kamis (14/02).

Menurut Vickner, dibandingkan investasi listrik tahun 2012 diperkirakan pada tahun 2013 nilai investasi PLN akan mengalami peningkatan sebesar lebih 15% di wilayah Indonesia Timur.

Ia mengatakan, dengan besarnya dana investasi yang disiapkan manajemen PLN pada tahun 2013 diharapkan dapat mewujudkan target permintaan penyambungan baru listrik sebesar satu juta pelanggan.

Sedangkan target lain dengan dilakukan ivestasi listrik pada tanun 2013, lanjut Vickner, manajemen PLN Wilayah Timur Indonesia diharapkan bisa meningkatkan pemenuhan persentase elektrick hingga 78%.

Vickner mengakui, dalam rangka mewujudkan target penyambungan baru satu juta pelanggan tahun 2013 perlu kerja keras semua karyawan PLN khususnya yang mengabdi di wilayah pelayanan Papua dan Papua Barat.

"Rencana pembangunan pembangkit listrik non BBM pada tahun 2013 akan digalakkan manajemen PLN untuk mengurangi ketergantungan bahan bakar," kata Vickner Sinaga didampingi Kepala Divisi Distribusi dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Timur Indonesia Wirabumi Kaluti.

Kunjungan Direktur Operasi PLN Wilayah Timur Indonesia Vickner Sinaga ke area PLN Biak beserta rombongan dalam rangka melakukan peresmian 12 program unggulan listrik di Provinsi Papua dan Papua Barat. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar