About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Ekonomi, Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 20:23:30 WIB
AirAsia-BII Kerja Sama Distribusi Tiket
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Perbankan 


Komhukum (Jakarta) - PT. Indonesia AirAsia (IAA) menjalin kerja sama dengan PT. Bank Internasional Indonesia dengan menyediakan solusi cash management kepada maskapai tersebut dan biro perjalanan untuk mendukung penjualan tiket pesawat.

Menurut siaran pers dari AirAsia Indonesia yang diterima di Jakarta, Jumat (15/02), dengan kerja sama itu biro perjalanan dapat membayar pembelian tiket AirAsia secara online dan cepat melalui BII CoOLPAY (Coorporate On Line Payment).

Sistem tersebut juga akan memudahkan AirAsia Indonesia dalam memantau pembayaran tiket dari biro perjalanan karena langsung menerima laporan secara online dan real time.

"Melalui BII CoOlPAY, biro perjalanan AirAsia dapat melakukan pembayaran tanpa datang ke bank. BII CoOLPAY membuat proses bisnis lebih cepat dan efisien," kata Direktur Utama BII Dato Khairussaleh.

Dia mengatakan solusi cash management itu selaras dengan misi BII, yaitu humanizing financial service yang selalu berupaya memberikan layanan dan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis.

Menurut Khairussaleh, BII CoOLPAY dapat diakses kapan saja dan di mana saja sehingga biro perjalanan dapat dengan mudah melakukan pembayaran secara otomatis dan meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan aplikasi teknologi yang inovatif menjadi kunci dari kesuksesan AirAsia.

"Kami senang bekerja sama dengan BII yang memahami kebutuhan bisnis AirAsia. Melalui BII CoOLPAY, biro perjalanan rekanan AirAsia dapat melakukan pengisian ulang dengan lebih mudah dan nyaman. Kami yakin fasilitas ini membantu pengembangan bisnis AirAsia," katanya.

BII dan AirAsia memulai kerja sama strategis sejak tahun 2011. Pada kerja sama awal, BII mendukung AirAsia dalam melakukan penjualan langsung tiket pesawat kepada pelanggan dengan menyediakan layanan BII e-commerce. Layanan BII e-commerce mendukung pelanggan perorangan dari Indonesia untuk membeli tiket pesawat secara online. (K-2/yan) 

0 komentar:

Posting Komentar