About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Ekonomi, Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 02:31:00 WIB
Investor Qatar Tertarik dengan Indonesia 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mengatakan bahwa para investor asing dari Qatar tertarik untuk berinvestasi di Indonesia seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kian meningkat.

"Hubungan politik dan ekonomi antara Indonesia dan Qatar terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dahulu Qatar banyak berinvestasi ke negara-negara Barat. Kini, Indonesia sangat dilirik oleh para investor Qatar seiring pertumbuhan ekonomi nasional yang terus membaik," kata Marzuki di Jakarta, Senin (11/2).

Pernyataan tersebut disampaikan Marzuki Alie usai menerima kunjungan dari Duta Besar Qatar untuk Indonesia yang baru Muhammad Khater Al Khater di Gedung MPR/DPR. Menurut dia, salah satu investasi Qatar yang ada di Indonesia adalah di bidang telekomunikasi, yaitu lewat perusahaan penyedia jasa telekomunikasi Qtel yang menguasai Indosat.

"Dulu, Qatar memang orientasinya ke negara Barat, tetapi akhir-akhir ini dengan melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang relatif bagus dan keamanan yang stabil, para investor tertarik untuk menanamkan modal ke Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Ketua DPR RI, Dubes Qatar Muhammad Khater Al Khater menyampaikan bahwa Indonesia kini menjadi negara yang sangat penting bagi Qatar. Untuk itu, menurut dia, pemerintah Qatar telah mengoperasikan 16 cabang bank Qatar di kota-kota besar di Indonesia.

"Selain itu, volume penerbangan dari dan menuju Qatar-Indonesia juga terus meningkat. Bahkan, di Jakarta sudah berdiri Qatar Foundation untuk membantu rakyat Indonesia dari bencana alam," ujarnya.

Dia meminta kepada pemerintah agar Indonesia membuka jalur penerbangan dari Qatar ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, tidak hanya di Jakarta, untuk memudahkan kegiatan investasi antara kedua negara. Muhammad juga berharap kerja sama ekonomi dan politik antara negaranya dengan Indonesia kian membaik selama dia bertugas di Indonesia.

"Dahulu sebelum ditemukannya sumber-sumber energi dan minyak, Qatar masih termasuk negara miskin. Setelah ditemukan sumber-sumber energi itu, ekonomi Qatar sekarang melejit dan kami banyak berinvestasi ke hampir semua negara di dunia," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar