About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Internasional, Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 03:56:18 WIB
Balai Kota Montreal Dirazia Polisi
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Montreal) - Balai kota Montreal dirazia oleh polisi anti korupsi dan mencari bukti pemalsuan serta pelanggaran kepercayaan.

Kantor-kantor pemerintahan kota Montreal dan Serikat Montreal, partai mantan Walikota Tremblay, juga dirazia. Tremblay dan walikota Laval telah mundur menyusul dugaan terkait industri konstruksi.

Rincian lebih jauh mengenai sasaran penyelidikan belum diketahui, seorang juru bicara kepolisian mengatakan razia ini adalah hasil dari penyidikan selama dua tahun. Saat razia dimulai pada pukul 16:00 waktu setempat (04:00 WIB) semua pejabat dan staf diminta meninggalkan gedung. 

Anne-Frederick Laurence, juru bicara pasukan polisi anti korupsi (UPAC), mengatakan lebih dari 120 petugas ambil bagian dalam pencarian itu dan 25 orang akan diinterogasi, termasuk sejumlah politisi. "Belum ada dakwaan yang dikenakan," kata dia.

Louise Harel, pemimpin partai Vision Montreal, mengatakan pada harian Montreal Gazette ia yakin ini adalah pertama kalinya polisi merazia balai kota. "Kami ingin pembersihan di balai kota dan hal itu telah dimulai, kini saya percaya pada UPAC," kata dia. "Saya yakin mereka bekerja untuk alasan yang baik, tapi saya tidak tahu alasan apa saja." (K-4/BBC)

0 komentar:

Posting Komentar