About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Internasional, Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 08:51:48 WIB
NPA Beraksi, Satu Tewas Dan Tiga Cedera
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Kotabato) - Pemberontak sayap-kiri di Filipina selatan menyerbu komplek perusahaan nanas pada Selasa malam (19/02). Aksi tersebut menewaskan seorang penjaga, melukai tiga orang lagi dan membakar beberapa peralatan berat.

"Sebanyak 100 pemberontak bersenjata dari Tentara Rakyat Baru (NPA) menyerbu Kamp Philips of Del Monte Philipine Incorporated sekitar pukul 18.10 waktu setempat di Desa Damilag, Kota Kecil Manolo Fortich," kata Inspektur Rustico Gala-Gala dari Kantor Polisi Provinsi di Bukidnon, Rabu (20/02).

Ia mengatakan pemberontak tersebut gagal menemukan orang yang mereka cari dan mereka melanjutkan perjalanan ke satu stasiun pompa bensin. Mereka melucuti senjata seorang penjaga keamanan sebelum terlibat baku-tembak dengan personel Del Monte Pilippine Incorporated.

Gala-Gala mengatakan seorang penjaga keamanan perusahaan itu, Nerry Alfredo tewas dalam baku-tembak tersebut. Sementara dua orang lagi, Jofol Sumawan dan Franklin Millanes, serta warga sipil yang bernama Mario Ayuban cedera.

Pemberontak membakar sebanyak enam peralatan sewaktu mereka menyelamatkan diri ke arah daerah pegunungan di kota kecil itu.

NPA adalah sayap bersenjata Partai Komunis Filipina, telah melancarkan aksi gerilya di pinggiran negeri tersebut selama empat dasawarsa. Militer memperkirakan NPA memiliki kekuatan lebih dari 4.000 anggota yang tersebar di lebih dari 60 front gerilya di seluruh negeri itu. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar