About

Information

Sabtu, 09 Februari 2013

Internasional, Sabtu 09 Februari 2013

Sabtu, 09 Februari 2013 - 09:34:02 WIB
Diplomat Penting AS Untuk Asia Mundur
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Washington) - Diplomat penting Amerika Serikat untuk urusan Asia, Kurt Campbell, Jumat (9/02) mengundurkan diri dari posnya setelah hampir empat tahun dalam pekerjaan membantu untuk mengarahkan poros Amerika ke Asia, kata seorang pejabat AS.

Campbell telah menjabat sebagai asisten menteri luar negeri untuk Asia Timur dan Urusan Pasifik sejak Juni 2009, dan telah mempetak-petak wilayah itu sejak mengambil alih dari pendahulunya Christopher Hill.

Dia akan digantikan oleh wakilnya Joe Yun sampai asisten sekretaris baru dinominasikan oleh Presiden Barack Obama, kata seorang pejabat tinggi AS, yang meminta tidak disebut jati dirinya.

Campbell, seorang akademik dan mantan perwira angkatan laut dikenal karena pengetahuannya yang luas tentang Asia dan energi tak terbatas dalam terlibat dengan rekan-rekan Asianya di bawah mantan menteri luar negeri Hillary Clinton.

"Posisi ini adalah wajah utama diplomasi AS di Asia dan sering sebagai pemikir utama strategis Washington tentang Asia," kata Surat kabar Australia menulis dalam satu editorial akhir pekan.

"Campbell begitu efektif karena pengetahuannya yang mendalam tentang Asia, lebih besar daripada kehidupan pribadinya, energi yang tak berujung, pikiran berlian, perasaan realitas strategis dan kedekatannya dengan Clinton." (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar