About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Internasional, Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 10:40:27 WIB
Kabel Lift Putus, Wanita Penjual Nasi Lemak Tewas
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Kuala Lumpur) - Seorang wanita tewas akibat lift yang dinaikinya di apartemen milik Angkatan Laut Malaysia (TLDM) di Lumut, Perak, Malaysia, jatuh akibat kabelnya putus.

Korban Zamelia Isharuddin (38) menaiki lift tersebut dari lantai lima untuk mengambil uang hasil penjualan nasi lemak di lantai dasar, demikian dilaporkan media lokal di Kuala Lumpur, Selasa (19/02).

Suami korban, Rafie Johar (37) mengatakan, lift di apartemen tersebut sudah lama bermasalah dan hanya satu dari dua lift tersedia yang bisa digunakan.

"Kemungkinan kabel lift tersebut sudah aus karena tidak diperiksa pengurus kediaman itu," katanya.

Rafie yang mengetahui kejadian tersebut dari tetangganya mengatakan, istrinya mengalami cidera parah di tengkuk dan kepala karena terhentak kabel besi lift dan sempat dilarikan ke rumah sakit Seri Manjung. Namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Seorang tetangga korban yang enggan disebut namanya mengaku ia mendengar jeritan korban sebelum ada dentuman kuat di tingkat dasar apartemen itu.

"Saya percaya tragedi ini terjadi akibat lift sudah tua dan sebelum ini ada kebocoran air hujan yang menyebabkan karat," katanya.

Namun penghuni apartemen 10 lantai ini tidak mempunyai pilihan dan terpaksa menggunakan lift tersebut.

Sementara itu Kepala Polisi Daerah Manjung, Asisten Komisioner Jaafar Baba mengatakan pihaknya sudah menerima laporan mengenai kejadian ini namun belum ada laporan dari pihak keluarga korban terkait tragedi tersebut.

"Terserah kepada keluarga korban untuk membawa kasus ini kepada pihak pengurus TLDM," katanya.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar