About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Internasional, Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 16:53:18 WIB
Wanita di Texas Lahirkan Dua pasang Bayi Kembar 
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Houston) - Seorang ibu di Texas Amerika Serikat mengalami pengalaman yang sangat langka ketika dia melahirkan dua pasang bayi kembar laki-laki dalam satu hari, lapor sebuah rumah sakit di Houston, Senin.

Keempat saudara laki-laki itu dilahirkan Tressa Montalvo (36) saat usia kehamilan 31 pekan, meskipun harus melalui operasi cesar di Rumah Sakit Bersalin Texas, Houston, demikian menurut siaran pers pihak rumah sakit.

Tressa dan suaminya Manuel Montalvo Jr. tidak menggunakan obat penyubur sebelum dan selama masa kehamilan. Mereka tadinya hanya berharap mendapat seorang anak laki-laki atau perempuan untuk menjadi adik dari anak pertama mereka, Memphis, yang berusia dua tahun.

"Kami merencanakan kehamilan ini, tapi sepertinya kami terlalu berhasil kali ini," kata Tressa seperti dikutip dalam pernyataan pers itu.

Ketika usia kehamilan Tressa baru sepuluh pekan, dokternya mengatakan bahwa dia akan melahirkan anak kembar, tetapi setelah beberapa kali pemeriksaan rutin, dokter mendengar ada suara denyut bayi ketiga. Pasangan Montalvo itu kemudian baru diberi tahu bahwa mereka akan memiliki empat bayi, bukan kembar empat tetapi dua pasang bayi kembar.

Menurut pihak rumah sakit, secara medis peluang melahirkan bayi kembar berpasangan secara identik adalah satu banding tujuh puluh juta. Dua bayi kembar pertama berbagi satu tali pusar, sementara dua bayi kembar kedua juga berbagi tali pusar selama dalam perut ibunya.

Ace dan Blaine lahir pada pukul 08.51 waktu setempat dan masing-masing lahir dengan berat 1,64 kilogram dan 1,79 kilogram. Sementara Cash dan Dylan menyusul satu menit kemudian dengan berat badan masing-masing 1,33 kilogram dan 1,53 kilogram.

"Kami menamai mereka sesuai abjad A-B-C-D, kami sungguh tidak menyangka mendapat pengalaman seperti ini, tadinya kami memohon agar diberi seorang anak tetapi kami justru diberkati dengan empat putra," kata Tressa.

Sang ayah Manuel Montalvo mengatakan bahwa mereka belum akan berhenti untuk punya anak, karena pasangan berbahagia itu masih menginginkan seorang anak perempuan. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar