About

Information

Minggu, 10 Februari 2013

Nasinal ( Umum ), Minggu 10 Februari 2013

Minggu, 10 Februari 2013 - 15:41:01 WIB
Imlek Tahun Ular, Orang Dituntut Lebih Kreatif
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (jakarta) - Dalam perayaan imlek di Vihara Amurva Bhumi yang berada di Jalan Pasar Lama, No. 35, Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur ini perayaan terlihat sederhana.

Menurut Hendy Yuhardi alias Anyo (69), Bio Kong atau pengurus Vihara Amurva Bhumi saat ditemui, Minggu (10/02), mengatakan bahwa untuk perayaan imlek tidak ada kegiatan khusus yang dilakukan.

"Kalau imlek (hari ini,red) hanya sembahyang seperti biasa saja," ujar Anyo di Vihara.

Ia menjelaskan di tahun 2013, Tahun 2564 yang jatuh tanggal 10 Februari ini diyakini sebagai tahun sio Ular yang menuntut seseorang untuk lebih kreatif dan pantang mundur demi meraih sukses.

"Tahun ini sio ular, bila anda ingin berhasil dalam bidang apapun, jadilah kreatif dan jangan berhenti pada satu titik. Mengembangkan kreatifitas dapat membantu anda dalam menemukan solusi dari masalah yang dihadapi," lanjutnya.

Dari pantauan Komhukum.com terlihat tak ada perayaan khusus yang dilaksanakan di vihara ini, hanya jemaat yang silih berganti berdatangan dan berdoa seperti hari-hari biasa.

Nantinya Vihara Amurva Bhumi akan menggelar Pawai Cap Go Meh pada tanggal 24 Februari mendatang. Nantinya perayaan akan digelar di kawasan Jatinegara yang akan menyusuri kawasan Jatinegara Timur dan Jatinegara Barat.

"Akan dimulai pukul 14.00 WIB, dan akan melintasi sekitar 5 km jalan, banyak yang akan ditampilkan seperti barongsai, reog, dan banyak lagi," pungkasnya. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar