About

Information

Jumat, 08 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Jumat 08 Februari 2013

Jumat, 08 Februari 2013 - 12:11:43 WIB
Mungkinkah KPK Terintervensi Dengan Opsi SBY?
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 



Komhukum (Jakarta) - SBY mengaku telah memiliki opsi dan solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam partainya. Menurutnya, solusi itu akan disampaikan setelah dirinya bertemu dengan pengurus partai.

“Alhamdulillah sebenarnya secara rasional atas petunjuk Yang Maha Kuasa saya memiliki opsi dan solusi yang tentu saya akan bicarakan dulu, segera setelah saya tiba di Tanah Air. Tidak bagus dibicarakan di sini sebelum saya bertemu yang lain-lain,” ujar SBY saat memberikan keterangan di dalam pesawat Kepresidenan dalam perjalanan kembali ke Tanah Air dari lawatannya selama delapan hari ke Afrika dan Timur Tengah, Kamis (7/01).

Sementara itu, KPK kemarin memeriksa mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat M Nazaruddin sebagai saksi Andi Mallarangeng dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengelak bahwa pemeriksaan Nazaruddin ada hubungannya dengan desakan dari Presiden SBY yang meminta KPK segera menuntaskan kasus korupsi yang diduga melibatkan Anas.

Bagaimana dengan keterangan Nazaruddin yang terus menuduh Anas terlibat dalam kasus Hambalang? Johan menuturkan, hal itu tergantung dari perkembangan pemeriksaan.

“Validasi itu dilakukan dengan cara croscek keterangan yang bersangkutan kepada pihak-pihak lain. Kedua, bisa juga memanggil orang-orang yang disebut itu. Ketiga, kalau itu peristiwa akan mengecek kebenaran peristiwa,” paparnya. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar