About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 15:54:05 WIB
KPK Periksa PT. Pura Gedung Utama Kudus
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pemeriksaan terhadap PT. Pura Gedung Utama Kudus, Jawa Tengah, terkait kasus simulator SIM Korlantas Polri.

Juru bicara PT. Pura Gedung Utama Kudus, Hamidin di Kudus, membenarkan adanya penyidik KPK yang datang ke perusahaannya pada hari Jumat (15/02).

Menurutnya, rombongan penyidik KPK yang berjumlah 10 orang yang diangkut tiga mobil tersebut sampai di. PT Pura Gedung Utama Kudus sekitar pukul 08.25 WIB.

Ia mengakui, kedatangan penyidik KPK tersebut memang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Dikatakannya, pihak PT. Pura Gedung Utama Kudus menghormati kedatangan tim penyidik dari KPK. Apa lagi kedatangan mereka dilengkapi dengan surat resmi penetapan dari pengadilan dan surat minta penggeledehan dari KPK.

"Sebagai institusi taat hukum, tentunya menghormati dan menyambut baik kedatangan KPK tersebut," ujarnya.

Ia mempersilahkan KPK untuk melakukan proses pemeriksaan, diskusi maupun meminta informasi di bagian terkait dengan kasus yang sedang disidik KPK.

"Kami memang belum mengetahui, kedatangan KPK ini terkait kasus apa," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hamidin juga menegaskan PT. Pura Gedung Utama Kudus tidak terlibat dalam pengadaan simulator SIM.

Hanya saja, kata dia, PT. Pura Gedung Utama Kudus memang pernah bekerja sama dengan rekanan Mabes Polri untuk pengadaan blanko STNK dan BPKB serta material untuk SIM pada tahun 2008 dan 2009.

menurutnya, selama tiga tahun terakhir tidak ada kerja sama lagi terkait dengan proyek yang sama.

"Penyidik KPK juga wawancara dengan bagian personalia, bagian keuangan dan pemasaran," ujarnya.

Terkait dengan penyitaan, dia mengaku belum mengetahuinya karena hingga kini dalam proses.

Hingga berita ini diturunkan, rombongan penyidik KPK tersebut dimungkinkan masih berada di Kantor PT Pura Gedung Utama Kudus di Jalan Agil Kusumadya Kudus. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar