About

Information

Kamis, 14 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Kamis 14 Februari 2013

Kamis, 14 Februari 2013 - 11:56:29 WIB
Juniver: Aset DS Yang Disita KPK Telah Lama Ada
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Penasihat hukum Djoko Susilo, Juniver Girsang menegaskan agar Komisi Pemberantasan Korupsi harus mengutamakan Kasus dugaan pengadaan simulator dalam penanganan Kasus DS itu.

Hal ini diungkapkannya dalam menanggapi langkah yang diambil KPK terkait  penyitaan beberapa aset milik tersangka kasus dugaan pengadaan alat Simulator SIM Korlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo.

"Kami menghormati proses hukum yang sedang dijalankan oleh KPK. Akan tetapi KPK seharusnya atau lebih mengutamakan kepada kasus dugaan pengadaan simulator dahulu," tegasnya kepada Komhukum.com melalui percakapan sambungan telepon, Kamis (14/02).

Juniver mengharapkan agar KPK segera melimpahkan kasus ini ke pengadilan. "Sehingga dalam proses persidangan barulah nanti diketahui apakah benar pak Djoko ada kaitannya dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)," tegasnya.

Ditegaskannya juga bahwa aset-aset Irjen Pol Djoko Susilo yang disita KPK di tiga kota yaitu Semarang,Yogyakarta dan Solo tidak berkaitan dengan kasus simulator SIM.

Menurutnya, kasus simulator SIM mempunyai rentan waktu 2010 sampai 2011 sedangkan aset-aset tersebut telah dimiliki Pak Djoko jauh sebelum tahun 2010-2011.

"Jadi kalau sepatu pak Djoko yang dimilikinya jauh sebelum tahun 2010 - 2011 apakah harus disita juga oleh KPK,inikan tidak relevan," tandas Juniver ketika dikonfirmasi Komhukum.com terkait dengan penyitaan itu. (K-5/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar