About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 13:27:28 WIB
Rizal Tantang Menkeu Buktikan Dana Hambalang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Adik kandung, Andi Mallarangeng, Rizal Mallarangeng meminta Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardojo untuk berani menjelaskan proses pencairan proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Sekarang saya tuntut juga saudara Agus mengapa pencairan dana yang ada aturan dia sendiri tetapi tidak dijelaskan," jelas Rizal dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi 41, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/02) kemarin.

Menurut dia, Agus saat selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menjelaskan penggunaan anggaran, tidak termasuk proses pencairan itu.

"Seharusnya dia juga ceritakan dong mengapa dia bisa mencairkan dana itu sementara waktu Menteri Pertahanan meminta anggaran berani dia blokir, dia itu kan bukan robot, saya minta dia untuk menjelaskan proses pencairan itu," cetusnya.

Rizal juga menyampaikan kalau proses hukum Andi akan dihormati dan membiarkan pengadilan yang membuktikan hal tersebut.

"Kakak saya bertanggungjawab, tetapi soal benar atau salah nanti pengadilan yang menentukan," tukasnya.

Seperti diberitakan  sebelumnya, Agus menyebutkan jika proyek Hambalang bermasalah, sudah pantas tanggung jawab itu diambil Andi Mallarangeng sebagai Menpora saat itu.

"Terkait dengan Menpora sebagai pengguna anggaran sesuai Undang-undang bertanggung jawab pada anggaran," kata Agus. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar