About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 15:32:28 WIB
KPK Jangan Politisir Bocornya Sprindik Anas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Bocornya draft sprindik atas nama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum hingga saat ini belum diketahui keasliannya.

Namun menurut Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi KPK tidak mempolitisir kebocoran sprindik tersebut. Secara tegas dikatakannya bahwa KPK lebih baik  menyelesaikan permasalahan internalnya.

"Sangatlah tidak mungkin jika draft tersebut dibocorkan oleh pihak luar, pastinya dari internal KPK sendiri. Alangkah baiknya jika persoalan tersebut diselesaikan oleh internal tanpa melibatkan pihak luar. Dalam kasus tersebut juga, KPK janganlah mempolitisir karena hanyak akan mengundang pihak luar yang pada akhirnya juga akan mempolitisir," tegasnya, saat dihubungi wartawan, Rabu (13/02).

Asep menilai bahwa kebocoran tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu dari ketidakkompakan internal KPK dalam menyikapi kasus tersebut, maupun keterlibatan pihak luar.

Asep menenggarai, seolah-olah pihak luar tersebut ingin menunjukan ketidakkompakan komisioner KPK maupun dari kesekjenan KPK.

"Bisa jadi orang orang besar yang terlibat dalam kasus itu ada di balik itu. Bisa jadi ketidakkompakan dalam internal KPK, dalam menyikapi kasus tersebut merasa ada yang tidak puas lalu membocorkan keluar. Ini seperti ingin menunjukan bahwa KPK itu bisa diintervensi," pungkasnya. (K-5/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar