About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 18:18:16 WIB
KPK Sita Beberapa Aset Milik Djoko Susilo
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan penyitaan terhadap beberapa aset tidak bergerak milik tersangka dugaan kasus pengadaan alat Simulator SIM Korlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo.

"KPK hari ini melakukan pemasangan sita terhadap sejumlah rumah yang diduga milik DS (Djoko Susilo), di tiga kota yaitu  Solo, Yogyakarta dan Semarang yang diduga milik DS," kata juru bicara KPK Johan Budi SP dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/02).

Dikatakan Johan, tindakan penyitaan aset milik Djoko Susilo oleh KPK ini berkaitan dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) setelah KPK memeriksa mantan putri Solo Dipta Anindita hari ini.

"Mengenai jumlah pastinya berapa aset yang disita dan nilai dari aset itu saya belum bisa pastikan, tapi yang pasti plang sita sudah dipasang di sejumlah aset tersebut di Solo, Semarang dan Yogyakarta," jelas Johan.

Setelah menyangkakan pasal money laundry (pencucian uang) kepada Djoko Susilo, KPK gencar melakukan penyidikan terutama pelacakan aset yang uangnya diduga berasal dari tindak pidana korupsi pengadaan alat simulator SIM Korlantas Polri.

Sementara itu, Dipta Anindita sendiri masih enggan berkomentar terkait pemeriksaan dirinya oleh KPK. Seusai menjalani pemeriksaan, Dipta Anindita tidak memberikan komentar apapun terhadap berondongan pertanyaan wartawan. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar