About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 17:52:21 WIB
Warga Kumpulkan Tali Untuk Gantung Anas Urbaningrum
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Bandarlampung) - Komunitas Masyarakat Peduli Kebenaran (KMPK) Lampung menggalang pengumpulan tali untuk menggantung Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memenuhi janjinya, bila terbukti melakukan korupsi siap digantung di Monumen Nasional (Monas).

"Sebelumnya Anas menyatakan siap digantung jika ternyata dia terbukti korupsi satu rupiah saja, penggalangan tali yang kami kumpulkan ini sebagai simbol gerakan pembuktian dugaan korupsi itu sekaligus bukti penegakan hukum bagi pelaku korupsi dalam Proyek Hambalang," kata Korlap KMPK Lampung Gunawan Parikesit, di Bandarlampung, Rabu (13/02).

Menurutnya, masyarakat Lampung dapat turut dalam aksi solidaritas penegakan hukum dengan cara menyerahkan seutas tali kepada pihaknya di Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung.

Dia berharap, penggalangan tali dari Lampung mampu mengumpulkan sebanyak-banyaknya.

"Jika nanti Anas terbukti secara hukum melakukan korupsi dana Proyek Hambalang senilai Rp. 2,5 triliun, maka tali itu sebagai simbol penegakan hukum bagi orang yang bersalah, sehingga Anas harus mempertanggungjawabkan pernyataannya sendiri," ujar dia pula.

Jika Anas tidak terbukti dalam persidangan, maka tali yang akan dikirimkan ke Anas itu, diharapkan nantinya menjadi simbol mempererat tali persaudaraan, ujar dia pula.

"Namun yang pasti, tali tersebut sebagai upaya kami warga Lampung untuk mendorong Anas lebih 'gentle' dalam mempertanggungjawabkan pernyataan yang pernah ia ucapakan sebelumnya," kata Gunawan lagi. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar