About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 14:09:48 WIB
Luthfie Hasan Dan Djoko Susilo Satu Mobil Menuju KPK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menempatkan Luthfi Hasan Ishaaq dan Irjen Pol Djoko Susilo dalam satu mobil tahanan. Saat tiba di gedung KPK keduanya langsung masuk tanpa memberikan pernyataan.

Hal ini sontak membuat awak media kebingungan hendak mewawancarai siapa, mengingat keduanya adalah tersangka yang kasusnya sangat menyita perhatian publik.

KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi pada hari ini, Selasa (12/02). 

Didampingi kuasa hukumnya, M. Assegaf, Luthfi pun menjalani pemeriksaan. Luthfi tiba di Gedung KPK pada pukul 11.30 WIB. Ia terlihat memakai baju batik berwarna biru dengan jaket tahanan KPK berwarna putih. 

Saat turun dari mobil tahanan, secara bersamaan ternyata juga ada tersangka kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM, Irjen Pol Djoko Susilo.

Dua orang tersangka dalam kasus yang berbeda ini memang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur yang merupakan salah satu rutan cabang KPK. Bahkan dua tersangka ini ditahan dalam ruang sel yang sama.

Luthfi menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi suap impor daging sapi bersama dengan tiga tersangka lainnya yang ditetapkan KPK. Sedangkan Djoko Susilo juga menjadi tersangka bersama tiga tersangka lainnya dalam kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam proyek yang sama.

Djoko Susilo pun saat berada di gedung KPK langsung disambut tim penasihat hukumnya seperti Hotma Sitompul, Juniver Girsang dan Tony Sihotang. (K-5/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar