About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 01:21:09 WIB
Suswono Akui Bertemu Elizabeth & LHI di Medan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Menteri Pertanian Suswono membenarkan terjadi pertemuan yang digelar antara dirinya dengan Direktur Utama PT. Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di Medan, Sumatera Utara.

"Ya tentu saja, jadi intinya semua sudah saya jelaskan apa adanya," ujar Suswono usai diperiksa selama 7 jam di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/02).

Namun sayang, menteri asal PKS itu tak menjelaskan apa saja yang ia ungkapkan saat pertemuan itu. Hanya saja ia tegaskan dalam  pertemuan itu tidak ada kaitannya dengan kasus suap yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq. "Dan sebagaimana yang sudah pernah saya sampaikan sama sekali tidak ada terkait dengan kepemimpinan saya terhadap empat tersangka ini," tegas Suswono.

Berkali-kali Suswono menepis jika pertemuan itu membahas impor kuota daging sapi. "Pokoknya saya sudah sampaikan apa adanya dan posisi saya hanya sebagai saksi. Saya sudah sampaikan secara gamblang kepada KPK," papar Suswono.

Padahal, kuasa hukum Luthfi Hasan Ishaaq, Muhammad Assegaf mengatakan kliennya pernah menggelar pertemuan bersama dengan Suswono dan Direktur Utama PT. Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, beberapa hari sebelum operasi tangkap tangan pengurusan kuota impor daging sapi di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat.
 
Menurut Assegaf, pertemuan tiga pihak itu digelar di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 10 sampai 11 Januari 2013 dan membahas soal daging di Indonesia. "Iya, itu di Medan tanggal 10-11 Januari 2013. Sebelum ditangkap," kata Assegaf usai menemani Luthfi menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (12/2) lalu.

Sedangkan ketika ditanya oleh awak media perihal keterlibatan Ridwan Hakim, anak dari Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Suswono menutup rapat-rapat mulutnya. (Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar