About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 10:06:50 WIB
Menkeu Pastikan Penuhi Panggilan KPK Hari Ini
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Keuangan, Agus Martowardojo sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Selasa (19/02). KPK memastikan Agus Martowardojo akan menghadiri panggilan pemeriksaan tersebut.

"Jadwal pemeriksaan Menkeu sebagai saksi kasus Hambalang ternyata besok, Selasa, 19 Februari 2013. Kemungkinan hadir," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP dalam pesan singkat kepada Komhukum.com, Senin (18/02).

Johan Budi menambahkan surat panggilan untuk pemeriksaan terhadap Agus Martowardojo telah dilayangkan pada pekan lalu. Rupanya Agus Martowardojo sedang tugas di luar negeri dan penyidik KPK akan menjadwalkan ulang panggilannya.

Namun tiba-tiba KPK mendapatkan konfirmasi dari Agus Martowardojo mengenai akan dipenuhinya panggilan pemeriksaan hari ini (19/02). "Dia (Agus Martowardojo) akan hadir katanya," tegasnya.

Sebelumnya sejumlah anggota Komisi X DPR berkelit tidak membahas anggaran proyek Hambalang yang multiyears. Namun pembahasan anggaran itu tentang yang single years.

Bahkan Komisi X DPR meminta agar KPK mempertanyakan kepada Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang menyetujui anggaran multiyears proyek Hambalang yang tidak dibahas dan disetujui DPR. Dalam audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agus Martowardojo dianggap salah satu pihak yang bertanggung jawab dalam kasus itu. (K-5/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar