About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 11:11:30 WIB
Menkeu Akui Senang Dipanggil KPK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Menteri Keuangan  Agus Martowardojo akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Menkeu Agus dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3 SON) Hambalang, Jawa Barat.

Menkeu Agus sedianya diperiksa KPK pada Senin kemarin untuk tersangka Andi Alfian Mallarangeng. Namun saat itu Menkeu dikabarkan tengah menghadiri acara pertemuan antar Menteri Keuangan Dunia pada acara G-20 di Moskow, Rusia.

Menkeu Agus datang sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan mobil kantor Toyota Crown Royal Saloon berwarna hitam  bernopol B 1189 RFS. Kepada wartawan, mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu mengatakan bahwa dirinya senang dipanggil KPK guna untuk menjelaskan duduk perkara proyek senilai Rp. 2,5 triliun itu.

"Karena saya memang kalau diundang akan ada kesempatan untuk menjelaskan tentang semua yang terkait dengan Hambalang," ujar Agus di gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/02).

Menkeu Agus berjanji, ia akan menjelaskan dengan gamblang soal proyek yang menyeret Andi Alfian Mallarangeng dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga guna untuk mengungkap aktor intelektual dalam kasus ini. 

"Yang saya ketahui, tapi saya berharap nanti penjelasan dari saya, semua kerja KPK dapat menjadi lebih cepat adanya," tegasnya.

Dia berjanji jika sudah memberikan keterangan pada penyidik soal kasus yang merugikan negara sekitar Rp. 243 miliar, ia akan membeberkan kepada wartawan. "Nanti setelah keluar saya beri keterangan pers," janji Menkeu. (K-5/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar