About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 10:58:18 WIB
KPK Fokus Berantas Mafia Kementerian
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Ketua KPK Abraham Samad mengakui banyak kartel atau mafia impor di kementerian khususnya Kementan.

Saat ini KPK sedang fokus memantau permainan para kartel. Pada sejumlah bidang, para mafia impor itu biasanya menjalankan aksinya berkolaborasi dengan para penyelenggara negara.

”KPK berkewajiban memberantas kartel-kartel impor itu. Karena kalau ini tidak diberantas, dampak langsungnya ada pada masyarakat,” kata Abraham semalam.

Saat ditanyakan apakah Mentan Suswono masuk dalam ruang lingkup kartel itu, Abraham belum bisa memastikan. Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil penelitian ditemukan ada mafia impor yang melibatkan perusahaan-perusahaan besar termasuk PT. Indoguna Utama.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Zulkarnain mengatakan, Suswono memiliki peran besar terkait kasus tersebut.

Dia menuturkan, harga daging sapi impor dan harga impor yang berbeda menjadi tanda tanya besar. Hal ini bisa dijadikan bahan kajian untuk menelusuri celah dan modus terjadi tindak pidana korupsi dalam impor daging sapi.

Menurut dia, Suswono merupakan pihak paling berwenang dalam menentukan perusahaan mana saja yang menjadi importir dan kuotanya. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar