About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Nasional ( Korupsi ), Senin 18 Februari 2013

Senin, 18 Februari 2013 - 09:45:02 WIB
KPK Periksa Mentan Hari Ini
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Johan Budi memastikan Menteri Pertanian Suswono akan diperiksa KPK hari ini, Senin (18/02)

"Iya (diperiksa hari ini), untuk tersangka LHI," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, saat dikonfirmasi via sambungan telefon, Senin (18/02).

Sementara itu, Mentan Suswono sendiri mengaku siap dan senang jika penyidik KPK membutuhkan keterangan darinya. "Oh iya (siap), saya sangat senang," ujar Suswono, Kamis (14/02) di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Namun, Suswono mengaku belum mengetahui apa saja yang ingin diketahui penyidik KPK. Dia menduga pemeriksaan seputar kebijakan yang dikeluarkan.

"Belum tahu persis nanti apa yang ditanyakan, mungkin sekitar kebijakan barangkali, soal swasembada ini, barangkali. Karena tataran di menteri kan soal kebijakan," lanjut Suswono.

Selain Mentan, beberapa pihak dari kementerian pertanian juga sempat diperiksa KPK, diantaranya Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Syukur Iwantoro dan Sekretaris Mentan Baran Wirawan.

Sejauh ini KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini, yaitu Luthfi Hasan Ishaaq, dua direksi PT Indoguna Utama yaitu Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi, serta Ahmad Fathanah. (K-5/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar