About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 12:20:27 WIB
Ada Foto Bugil di FB, Siswi SMA Lapor Ke Polisi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 



Komhukum (Palembang) - Merasa dipermalukan dan atas saran teman dan gurunya salah seorang siswi SMA swasta berinisial E di kota Muaraenim melapor ke Polres Muaraenim karena akun FB-nya terpampang foto bugil.

E yang merupakan siswi salah satu SMA swasta di kota Muaraenim tersebut benar-benar dibuat malu dan kaget karena akun facebook miliknya diacak-acak oleh orang yang tidak dikenal.

Orang tak dikenal tersebut mengacak akun facebooknya dengan mengunggahkan foto bugil dengan cara menggantikan kepala dirinya.
 
"Hal itu terjadi belum lama ini. Saya sangat malu sekali, sebab banyak orang mengira itu foto benaran dan disebarkan ke seluruh teman-teman facebooknya," ujar E usai melaporkan kasus tersebut  didampingi oleh teman dan gurunya, di Mapolres Muaraenim, Jumat (15/02).

Kejadian yang cukup membuat heboh sekolah tersebut berawal sekitar dua minggu yang lalu. Korban kaget ketika membuka akun facebooknya ternyata foto dirinya telah berubah, ada foto bugil dengan tampilan wajah dirinya.

Hal itu sempat membuatnya bingung, karena akun facebook pribadinya bisa dijebol orang lain yang sama sekali tidak dikenalnya dengan menggunakan nama samaran Nindi Silvia.

Selain itu membuatnya malu lagi, ternyata foto tersebut bukan hanya ada di akun facebooknya tetapi telah dikirim ke hampir seluruh teman facebooknya termasuk akun facebook guru-gurunya. Bahkan bukan hanya satu foto saja, tetapi tidaklama kemudian kembali timbul foto-foto bugil lainnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Muhamad Aris,Jumat (15/02) siang membenarkan adanya laporan tersebut sesuai dengan LP-B/122/II/2013/Res Muaraenim.

Dikatakannya atas laporan tersebut, pihaknya sudah melakukan penyelidikan. Karena ini sifatnya jejaring sosial yang menggunakan teknologi internet (TI), mungkin akan dikenakan ancaman cyber crime.

"Kita sudah mulai bekerja melakukan penyelidikan siapakah pelaku yang iseng tersebut, muda-mudahan secepatnya segera terungkap," tegasnya. (K-5/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar