About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 12:27:35 WIB
Satpol-PP Tangkap 20 Siswa Pengisap Lem
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Pariaman) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pariaman, Sumatera Barat berhasil menangkap 20 orang siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di kota itu sebagai penghisap lem.

"Kepala Sekolah SMP ini mengeluhkan anak didik mereka yang diduga mengisap lem, berkelahi dan menyimpan gambar porno," Kepala Satpol-PP Pariaman, Jose Rizal di Pariaman, Jumat (15/02).

Menindaklanjuti keluhan itu, pihaknya melakukan tindakan persuasif terlebih dulu, dengan mengumpulkan siswa laki-laki kemudian diberi pengarahan dan motivasi dalam belajar.

"Alhasil selidik punya selidik, sebanyak 20 orang siswa laki-laki positif pernah menghisap lem. Kami berharap agar dengan tindakan yang kami lakukan sekarang ini membuat siswa-siswa ini sadar dan tidak mengulaginya di kemudian hari," jelasnya.

Selain itu, sebanyak enam orang siswa yang terdiri dari lima siswa SMA dan seorang siswa SMP di Kota Pariaman tertangkap tangan sedang bermain domino dan kartu Koa saat razia berdasarkan laporan masyarakat.

Mereka pun digiring ke kantor Satpol-PP Kota Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pimpinan razia, M.Rani mengatakan, siswa yang tertangkap itu diberi pembinaan fisik dan mental serta didata dan membuat surat penyataan bahwa tidak akan melakukan hal yang sama di kemudian hari.

Demikian pula dengan siswa yang diketahui positif penghisap lem, mereka dibina agar tidak mengulangi perbuatannya sehingga meresahkan masyarakat.

Jose Rizal menambahkan, pihaknya kini intensif melakukan razia terhadap siswa yang berkeliaran di luar jam sekolah serta penyakit masyarakat seperti minuman keras pasangan yang melakukan aktivitas maksiat. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar