About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 13:43:22 WIB
Rasyid Bantah Keterangan Saksi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Saksi kedua yang dihadirkan dalam persidangan M. Rasyid Rajasa yaitu Rangga Ikra Nugraha yang merupakan salah satu saksi membenarkan bahwa saat itu Rasyid memang mengatakan mengantuk.

Saat dimintai keterangan terkait kesaksiannya oleh Hakim Ketua dalam persidangan Rangga mengatakan bahwa dirinya mendengar Rasyid mengatakan bahwa dirinya mengantuk dan bertanggung jawab.

"Saya turun dan meyaksikan keadaan sekitar usai kecelakaan sekitar setengah jam, dan saya juga bicara dengan Rasyid. Dia bilang sama saya namanya Ajid, dia mengatakan bahwa dirinya ngantuk karena habis merayakan malam pergantian tahun, saya (Rasyid) yang bertanggung jawab yang penting korban dievakuasi dulu," ujarnya kepada hakim dalam persidangan, Kamis(21/02).

Rangga juga menjelaskan bahwa dirinya juga sempat mengamankan SIM milik Rasyid. "Saya sempat meminta SIM kepada Rasyid, dia kasih SIM A, karena saya takut dia kabur. Nggak lama ada petugas datang saya serahkan ke petugas SIMnya," lanjutnya.

Namun usai keterangan yang dipaparkan Rangga kepada hakim, Rasyid memberikan tanggapan keberatannya.

"Saya keberatan, saya tidak mengatakan saya mengantuk, dan yang saya berikan bukan SIM A tapi SIM C," ujar Rasyid kepada hakim.

Namun saat dikonfirmasi kepada Rangga usai persidangan, dirinya mengatakan bahwa saat itu Rasyid memang benar mengatakan seperti apa yang dirinya sampaikan dalam persidangan.

"Kuping saya dengarnya ngantuk dan akan bertangggung jawab," ujarnya di luar ruang sidang.

Rangga merupakan saksi yang dimintai keterangan terkait kecelakaan seminggu pasca kecelakaan. "Saya baru dimintai keterangan seminggu setelah kecelakaan,"tandasnya. (K-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar