About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 16:05:36 WIB
Polisi Gerebek Pabrik "Oasis" Palsu
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Palembang) - Aparat dari Unit III Subdit I Ditreskrimsus Polda Sumsel menggerebek pabrik air mineral berlabel Oasis asli tapi palsu (aspal) di Desa Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.
       
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti plastik lisensi yang diduga palsu dan tertera di kemasan ukuran 1.500 liter, sedang dan kecil.

Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP DP Gede Artha, rabu (13/02) pagi, membenarkan adanya penggerebekan gudang atau tempat produksi air mineral merek Oasis di Desa Sukomoro Banyuasin pada hari Rabu (30/010 lalu, tapi baru dipublikasikan karena alasan menunggu hasil penelitian Pusat Laboratorium dan Forensik .

"Benar gudang atau tempat produksi air mineral merek Oasis di Desa Sukomoro Banyuasin kita gerebek hari Rabu (30/01) lalu, namun baru dipulikasikan saat ini karena alasan masih diteliti," ungkap Gede.

Gede melanjutkan, setelah dilakukan pengecekan laboratorium ditemukan beberapa kejanggalan dan penyalahgunaan merek lisensi.

"Kita tahu kalau pabrik sebenarnya ada di Bogor Jabar, tapi ini kok pemilik gudang ada di Desa Sukomoro berinisial A, dan memprodukasi air mineral kemasan," tandasnya.
      
Ia menjelaskan, plastik lisensi yang tertulis dicek ke BPPOM, setiap nomor izin yang tertera di kemasan tersebut belum terdaftar.

"Kalau memang terbukti melakukan pengoplosan, maka tersangka akan kita jerat dengan UU Konsumesn No. 8 Tahun 1999, khususnya pasal 9 ayat 1," urainya.

Ia menegaskan, hingga kini pihaknya masih mendalami dan memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan seperti nasib tersangka nanti. (K-2/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar