About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 11:23:16 WIB
Kawanan Rampok Bersenpi Sikat Emas Dan Motor
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Palembang) - Lagi-lagi kawanan perampok bersenjata api yang diperkirakan berjumlah sekitar lima orang,Senin (11/02) dini hari rumah satroni rumah Sito bin Karno (40) di Blok T Desa Karyajaya Unit XIII Kecamatan Sinarpeninjauan.Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kawanan perampok tersebut berhasil menggasak satu unit motor, emas 24 karat dua suku dan uang tunai Rp. 5 juta serta tiga buah hand phone.

Modus operandinya, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela rumah korban lalu masuk ke dalam rumah dan menyendera korban Sito bin Karno.

Korban diikat kemudian pelaku langsung mengobrak-abrik rumah korban dan berhasil mengambil barang-barang berharga. Setelah berhasil menyikat sejumlah barang termasuk sepeda motor jenis Supra X 125 pelaku langsung kabur.

Usai menggasak sejumlah barang berharga milik korban, di lokasi kejadian pelaku melepaskan dua kali tembakan ke udara.

Suara tembakan yang keluar dari senjata api jenis pistol standar itu membuat warga ketakutan dan tidak berani membantu korban.

Sejumlah warga langsung berdatangan menuju rumah korban dan membantu melepaskan korban dari ikatan, setelah dipastikan memang pelaku perampokan telah meninggalkan korban.

Kapolres OKU AKBP Azis Saputra, selasa, (12/02) pagi membenarkan adanya perampokan yang dilakukan oleh sekitar 5 perampok bersenjata.

Ia mengatakan pihaknya masih mendalami kasus ini, Polisi juga memprediksi ada kaitan dengan pelaku perampokan sebelumnya yang terjadi beberapa hari lalu saat  itu pelaku menembak korban.

"Kasus ini masih kita kembangkan, namun untuk sementara kita memprediksi pelaku perampokan masih ada kaitannya dengan kejadian sebelumnya," tegasnya. (K-2/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar