About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 18:32:40 WIB
Januari-Februari, Perampokan Bersenpi Marak Terjadi di Siang Bolong
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Kasus perampokan dengan kekerasan yang belakangan ini semakin marak membuat resah warga, khususnya mereka yang hendak menyetor uang ke bank.

Menurut keterangan Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Haryadi, di awal tahun 2013 ini khusus di wilayah Jakarta Timur sudah terjadi 25 kasus perampokan dan rata-rata menggunakan senjata api.

"Di bulan Januari dan Februari tercatat ada 25 kasus di antaranya perampokan yang menggunakan senjata api ada 10 kasus, senjata tajam ada 8 dan 5 sisanya biasa," ujar Didik saat ditemui di Mapolres Jakarta Timur, Selasa (19/02).

Selain itu Didik juga mengatakan bahwa kasus perampokan yang paling sering terjadi dilakukan pada waktu siang menjelang sore hari. Rata-rata kejadian perampokan terjadi di daerah Duren Sawit.

"Mudus yang digunakan pelaku, rampok, rampas dan todong," lanjutnya.

Sedangkan Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan perampokan yang terjadi di SPBU menggunakan senjata api di seluruh wilayah Jakarta ada 15 peristiwa kejahatan.

"Dari 5 wilayah di Jakarta tercatat ada 15 perampokan yang menggunakan senjata api," ujarnya saat dikonfirmasi.

Didik menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan diingatkan jika ingin melakukan pengambilan atau menyetor uang dengan jumlah besar agar meminta pengawalan polisi terdekat. Kepolisian telah menyediakan tim khusus jika masyarakat meminta tanpa dipungut biaya atau gratis. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar