About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Nasional ( Kriminal ), Senin 18 Februari 2013

Senin, 18 Februari 2013 - 12:12:47 WIB
Ini Alasan Polisi Bubarkan Penonton Musik Reggae
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Anggota Polres Metropolitan Jakarta Selatan melepaskan tembakan gas air mata karena pengunjung rusuh pada peluncuran buku berjudul "Negeri Pelangi" karya penyanyi reggae hip hop, Ras Muhammad.

"Pengunjung masuk gedung itu memaksa dengan membuka kaca dan melempar botol," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat di Jakarta, Senin (18/02).

Wahyu mengatakan petugas mengamankan kegiatan peluncuran ketika situasi sudah tidak kondusif sehingga polisi melepaskan tembakan gas air mata.

Wahyu membantah petugas kepolisian melepaskan tembakan gas air mata bukan untuk membubarkan acara budaya, namun kapasitas gedung sudah tidak bisa memadai.

"Kalau petugas tidak mengambil tindakan tersebut, akan memburuk kondisi," ujar Wahyu.

Wahyu juga menegaskan acara peluncuran buku yang berlangsung rusuh tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, Manajer Marketing Tee Box, Dessy Tobing menyatakan pihaknya memutuskan mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan karena pengunjung terlibat dorong-dorongan, berteriak dan melempar kaca.

"Panitia sudah menjelaskan kapasitas sudah habis, namun pengunjung ngotot," ungkap Deddy.

Sebelumnya, acara peluncuran buku "Negeri Pelangi" karya Ras Muhammad berlangsung ricuh di Kafe Tee Box, Minggu (17/02).

Sejumlah pengunjung terlibat kerusuhan karena pihak pengelola Tee Box dan panitia penyelenggara melarang pengunjung masuk kafe karena kapasitas sudah tidak memadai.

Aparat Polres Metro Jakarta Selatan terpaksa melepaskan tembakan gas air mata, guna membubarkan pengunjung peluncuran buku.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar