About

Information

Jumat, 08 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Jumat 08 Februari 2013

Jumat, 08 Februari 2013 - 11:12:32 WIB
Di Balik Daging Sapi, KPK Harus Usut Peran Mentan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta tegas mengusut peran Menteri Pertanian (Mentan) Suswono dalam kasus suap kuota impor daging sapi pada Kementerian Pertanian (Kementan).

Anggota Komisi III DPR Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan penanganan kasus suap tersebut sebaiknya diserahkan kepada KPK. Hal ini untuk diuji ada fakta yang menunjukkan dugaan pembicaraan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) dengan mentan.

”Serahkan sepenuhnya pada KPK. Secara hukum yang bisa menguji fakta dan bukti keterlibatan mentan itu KPK,” kata Didi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (8/02).

Didi berpandangan dugaan malpraktik impor daging sapi pada Kementan disinyalir sudah lama terjadi, bahkan melibatkan petinggi kementerian. Pembongkaran keterlibatan dan peran setiap oknum dalam kasus itu tidak boleh dinafikan.

Menurut politikus Demokrat itu, publik berharap banyak pada KPK terkait pengembangan kasus tersebut. Jika KPK memiliki sadapan pembicaraan atau rekaman termasuk dugaan pembicaraan antara LHI dan mentan seharusnya diungkap ke publik.

Langkah itu dinilai efektif untuk menjerat siapa saja pelaku yang turut menikmati uang haram dari malpraktik pengurusan kuota impor daging sapi.

”Moga-moga KPK bisa menjerat dan mengusut tuntas dugaan jaringan mafia daging sapi. Agar ke depan segala celah penyelewengankan kebutuhan pokok rakyat tidak berpeluang dimainkan oleh para mafia impor daging sapi, ” tandasnya. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar