About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 12:39:21 WIB
GRIB: Survei PDB, Harga Mati Prabowo Jadi Presiden
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungguli elektabilitas tokoh untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 berdasarkan wilayah Jawa dan luar Jawa.

"Bahkan perolehannya mencapai hampir dua kali lipat dari Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri," kata Ketua Pusat Data Bersatu (PDB) Didik J Rachbini dalam konferensi pers "Dinamika Baru Bursa Capres 2014" di Jakarta, Rabu (6/02).

Berdasarkan riset PDB yang dilaksanakan pada tanggal 3-18 Januari 2013 tersebut, Joko Widodo (Jokowi) meraih total 21,2%, 15,2% Jawa, 6% luar Jawa. Disusul Prabowo dengan 18,4%, 9,9% Jawa dan 8,4% luar Jawa. Megawati meraih 13%, 9,1 persen Jawa dan 3,9% luar Jawa. Rhoma Irama meraih 10,4%, dan 7,8% Jawa dan 2,6% luar Jawa. Sementara Abu Rizal Bakrie meraih dukungan 9,3%, 4,9% Jawa dan 4,4% luar Jawa.

"Sebagian besar etnis Jawa memilih Jokowi tetapi masyarakat luar Jawa lebih banyak memilih Prabowo," katanya.

Menanggapi hasil Riset ini, Organisasi Masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) yang merupakan salah satu Ormas yang telah menegaskan untuk memberi dukungannya bagi Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2014 merasa amat yakin telah menjagokan Prabowo sebagai capres dan memastikan Pimpinan Gerindra itu untuk menjadi Presiden RI.

"Dengan survei-survei ini menambah semangat GRIB untuk bekerja lebih keras lagi. Dan otomatis Prabowo harus menjadi presiden. Ini harga mati," tandas Kader senior Ormas GRIB Yulius Naesama kepada Komhukum.com melalui telpon ketika diminta tanggapannya terkait survei PDB, Kamis, (7/02).

Optimisme ini lahir karena ormas pimpinan Hercules Rosario Marshall telah memiliki jaringan yang luas mulai dari pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan-kecamatan yang ada di negara ini.

"33 provinsi 90% telah dimasuki GRIB. Bahkan 320 kabupaten dan kota di Indonesia telah mendirikan oraganisasi GRIB. Dengan itu GRIB sangat berterima kasih atas survei ini. Dan ke depan perjuangan untuk Prabowo menjadi Presiden adalah harga mati," pungkasnya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar