About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 12:45:30 WIB
SBY Jangan Campuradukan Internal Partai Dan Masalah Bangsa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Kinerja pemerintah khususnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus mendapatkan sorotan. Selaku kepala negara dan kepala pemerintahan, SBY dinilai tidak etis karena menempatkan masalah di internal partainya seolah menjadi permasalahan bangsa.

”Itulah sebabnya respons masyarakat terhadap apa yang dilakukan SBY, belakangan ini persepsinya cenderung negatif,” kata pengamat politik Umar S. Bakri di Jakarta, Kamis (21/02).

Menurut dia, Presiden SBY selaku pendiri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak sewajarnya ikut terlibat langsung dalam urusan partainya. Belum lagi faktor pengambilalihan kendali partai yang juga dianggap menerjang aturan main di partainya karena tidak diatur dalam AD/ART.

”Itulah kenapa justru resistensi yang didapatkan. Efeknya, elektabilitas partai juga tidak kunjung naik, malah sebaliknya di mana Demokrat terjun bebas,” jelasnya.

Jika mau bersikap sebagai negarawan, kata dia, SBY sebenarnya bisa saja secara internal ikut aktif dalam membenahi partainya. Namun ketika persoalan tersebut dibawa ke publik dan kecenderungannya menjadikan kekuasaan sebagai kekuatan politiknya, publik justru merespons negatif. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar