About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 17:29:02 WIB
Marzuki: Mana Mungkin Orang Luar Jadi Ketum Demokrat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie, secara tegas mengatakan bahwa untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, harus berasal dari lingkungan dalam partai.

Pernyataan Marzuki itu disampaikan terkait munculnya nama Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang santer disebut-sebut akan menggantikan posisi Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Ya, tidak dari luar partai, yang namanya menjadi Ketua Umum itu ya dari lingkungan dalam Partai Demokrat," ujarnya di gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (13/02).

Marzuki Alie yang juga Ketua DPR RI ini juga mengatakan bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, adalah sosok yang taat akan azas. Bahkan nama Pramono Edhie, Marzuki menegaskan tidak ada di dalam internal partai.

"Kalau terjadi seperti itu, ya itu preseden buruk, tapi saya pastikan tidak ada orang luar yang akan menjadi ketua umum," terangnya.

Untuk menjadi ketua umum partai menurutnya berbeda dengan pemilihan presiden. "Ya, kan berbeda, makanya mana mungkin orang luar main nyelonong saja jadi ketua umum, memangnya kita partai apa," tegasnya. (K-2/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar