About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 12:58:14 WIB
Muhammad Saleh Terpilih Jadi Wakil Ketua MA 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Hakim Agung Muhammad Saleh terpilih menjadi wakil ketua bidang yudisial menyisihkan dua pesaingnya, yakni Hakim Agung Suwardi dan Hakim Agung Artidjo Alkostar, Rabu (13/02).

Muhammad Saleh menang satu putaran dengan memperoleh 22 suara, sedangkan Suwardi memperoleh 17 suara dan Artidjo hanya memperoleh dua suara dari 41 hakim agung yang menggunakan hal pilihnya.

Berdasarkan hasil penghitungan suara seorang calon wakil ketua MA bidang yudisial telah mendapat suara 50 persen ditambah satu kartu suara sah, maka calon wakil ketua MA bidang yudisial tersebut ditetapkan sebagai wakil ketua MA bidang yudisial terpilih.

"Dengan memperoleh 22 suara, maka Muhammad Saleh telah melampaui batas 50 persen plus satu yang sudah ditentukan. Dengan demikian, Muhammad Saleh ditetapkan sebagai wakil ketua MA bidang yudisial," kata ketua panitia pemilihan yang juga Sekretaris MA Nurhadi, saat membacakan hasil perolehan suara di Gedung MA.

Sementara itu, Ketua MA Hatta Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan ini untuk mengisi kekosongan jabatan wakil ketua, yang telah memasuki masa purna bakti, yakni Abdul Kadir Mappong.

"Secara pribadi dan lembaga, saya ucapkan selamat kepada Muhammad Saleh yang terpilih sebagai Wakil Ketua MA bidang yudisial. Semoga pejabat terpilih dapat mengemban tugas dan amanah sebagaimana sesuai dengan kewenangan wakil ketua selama lima tahun kedepan," kata Hatta Ali.

Atas kenangannya ini, Muhammad Saleh langsung menyatakan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada seluruh jajaran hakim agung, dan berjanji menjalankan fungsinya sebaga Wakil Ketua MA sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah karena saya terpilih sebagai wakil ketua MA bidang yudisial. Saya berterima kasih kepada semua hakim agung yang telah mempercayakan jabatan ini dan siap menjalankan tugas utama saya untuk membantu bapak ketua dalam menjalankan tugas Mahkamah Agung untuk menjadikan mahkamah semakin agung dengan sebaik-baiknya," kata M Saleh. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar