About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 12:02:34 WIB
Mahasiswa Sumenep Demonstrasi Tuntut Berantas Korupsi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Sumenep) - Sekitar 20 mahasiswa yang tergabung dalam Kaukus Mahasiswa Sumekar, Rabu (20/02), berdemonstrasi di depan kantor kejaksaan negeri setempat guna menuntut penuntasan sejumlah kasus dugaan korupsi.

"Kami minta jaksa benar-benar berkomitmen untuk menuntaskan kasus korupsi. Jangan hanya berwacana," ujar orator aksi Zainullah di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep.

Kalau jaksa tidak sampai menuntaskan kasus korupsi, kata dia, jangan salahkan jika Kejari Sumenep dinilai sebagai lumbung koruptor.

"Kami minta jaksa menuntaskan semua kasus dugaan korupsi, baik yang berskala besar dan kecil. Jangan sampai mangkrak," ucapnya.

Sejumlah kasus dugaan korupsi itu di antaranya kasus pembangunan tahap pertama rehabilitasi Pasar Anom Baru dan distribusi beras bagi warga miskin bagi warga kepulauan.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut jaksa berkomitmen menuntaskan kasus dugaan korupsi, meminta pimpinan Kejari Sumenep mundur dari jabatannya jika tidak bisa menuntaskan kasus korupsi, dan memberikan perkembangan terbaru penanganan kasus korupsi.

Setelah melalui negosiasi, sebanyak enam perwakilan dari Kaukus Mahasiswa Sumekar diperkenankan masuk ke kantor dan ditemui Kepala Kejari Sumenep Bambang Hartoto.

Dalam pertemuan tersebut, secara bergiliran enam aktivis Kaukus Mahasiswa Sumekar tersebut meminta Bambang dan jajarannya tidak main-main dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar