About

Information

Sabtu, 09 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Sabtu 09 Februari 2013

Sabtu, 09 Februari 2013 - 19:39:22 WIB
Tanpa Konvensi, PPP Usung Karsa di Pilgub Jatim
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Surabaya) - Partai Persatuan Pembangunan memastikan mengusung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur periode 2004-2019.

"PPP sudah pasti memberikan suaranya ke Karsa. Kami sudah sepakat dan tidak mungkin lagi memberikan suara ke pasangan lain," kata Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali di Surabaya, Sabtu (9/02).

Penegasan itu mementahkan komentar Sekjen DPP PPP Romahurmuzy yang sebelumnya menyatakan PPP belum memberikan kepastian, karena masih harus menunggu konvensi di DPW PPP Jawa Timur.

"Tidak lama lagi surat rekomendasinya akan dikirim. Kalau konvensi sudah dilakukan melalui istikharah. Jadi, keputusan mengusung Karsa itu tidak bisa diganggu lagi," ujarnya.

Menteri Agama itu mengatakan, kinerja Soekarwo-Saifullah Yusuf selama menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sudah mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Kami juga menilai keharmonisan Soekarwo dan Saifullah Yusuf layak diacungi jempol. Kondisi itu yang membuat kami memilih Karsa," paparnya.

Ia lalu menghimbau seluruh kader PPP se-Jatim untuk mengamankan dan melaksanakan keputusan untuk mendukung Karsa pada pilgub yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2013.

"Kami tidak akan segan memberikan peringatan kepada kader yang tidak menaati aturan organisasi. Kami ingin Karsa menang satu putaran," kata politisi yang akrab disapa SDA tersebut.

Sementara Saifullah Yusuf mengaku bangga dan bersyukur atas dukungan yang diberikan PPP kepada Karsa.

"Ini merupakan amunisi dan suntikan semangat. Terima kasih kepada PPP yang telah memberikan dukungan kepada Karsa," katanya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar