About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 07:46:03 WIB
Tumpahkan Kekecewaan, SBY Jadi Olokan di Twitter
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta)  – Munculnya banyak kritikan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), termasuk kicauan para tokoh di media sosial Twitter, mencerminkan kekecewaan terhadap langkah ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Penilaian ini disampaikan pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Tjipta Lesmana. Menurutnya, SBY harus merespons secara positif dengan melakukan perbaikan.

”Menurut saya, pemimpin yang baik harus mendengarkan suara-suara itu. Kalau satu atau dua orang, bisa saja diabaikan. Tapi kalau sudah banyak yang berkomentar, itu sudah menjadi suara rakyat,” kata Tjipta Lesmana saat dihubungi kemarin.

Dia melihat, komentar yang muncul dari publik dan para tokoh di media sosial tentang SBY itu bisa jadi berdatangan dari pendukung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum atau dari kalangan eksternal Partai Demokrat yang terus mengikuti perkembangan partai.

Komentar itu muncul lantaran langkah SBY dinilai bertentangan dengan konstitusi partai. Menurut dia, kicauan yang mengkritisi SBY merupakan bagian dari kebebasan dan sah-sah saja. 

Dia lebih jauh menyebut kicauan para tokoh tentang SBY di media sosial ini bisa membentuk opini publik yang massif sehingga apa yang dibicarakan di media sosial itu bisa melahirkan sikap individu pembacanya.

”Pemimpin yang baik harus bisa pasang telinga. Ini bisa membentuk opini publik yang massif. Opini itu akan menyikapi kebijakan SBY yang mengambil langkah tertentu untuk Partai Demokrat,” tegasnya. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar