About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 14:25:01 WIB
Spesialis Curanmor di Kampus Diringkus Polisi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Palembang) - Tim Reskrim Polsekta Ilir Barat I Palembang berhasil membekuk Apriyadi (25) pelaku pencurian motor  di kawasan Jl Timur Puncak Sekuning Kelurahan Lorok Pakjo IB I Palembang, Kamis (07/02)lalu.

Apri yang merupakan warga Jl DI Panjaitan Lorong Darururama Kelurahan Plaju Ulu Plaju kedapatan hendak mencuri motor Yamaha Mio.

"Pada saat beraksi saya berdua bersama S (DPO). S yang bongkar gembok motor dengan menggunakan obeng, sedangkan saya membongkar kunci stang dengan kunci T," kata Apri.

Kepada petugas ia mengakui sudah enam kali beraksi mencuri motor bersama S. Kebanyakan dari korban mereka adalah mahasiswa UNSRI Bukit dan Poltek Negeri Sriwijaya.

"Dari enam kali beraksi, baru kali ini aksinya diketahui aparat kepolisian," Katanya.

Jenis motor yang mereka incar adalah motor matic.  Motor yang berhasil dicuri tersebut kadang dibawa ke Pendopo OKI untuk diserahkan ke paman S. Terkadang, paman S langsung datang ke Palembang jika S dan Apri mendapat motor rampasan yang baru.

"Jika kami bawa ke Pendopo, harganya Rp. 2 juta, kalau paman S ke sini Rp. 1 juta. Hasilnya saya dan S bagi rata," kata Apri.

Pada aksinya yang terakhir, Apri dan S mulanya merbongkar kunci motor Yamaha Vixion yang terparkir di lokasi kejadian.

Dengan tugas yang sudah dibagi, keduanya berhasil membongkar kunci motor Yamaha Vixion dalam waktu kurang dari lima menit.

"Namun, motornya tidak mau nyala. Sebab itu, kami incar motor matic. Namun, aksi kami ketahuan," kata Apri.

Kapolsekta IB I Palembang, Kompol Ikhsan, selasa (12/02) pagi membenarkan penangkapan itu. Pelaku bernama Apri dan barang bukti berupa motor yang dicuri sudah diamankan di Mapolsekta IB I Palembang.

"Selanjutnya kami masih akan mencari keberadaan S, yang berhasil meloloskan diri pada saat penangkapan," tegas Ikhsan. (K-2/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar