About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 16:15:03 WIB
Lima Desak Bawaslu Laporkan KPU Ke DKPP
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Lingkar Madani Indonesia (Lima) mendesak agar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) segera melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena tidak meloloskan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi peserta Pemilu 2014.

"Lima Indonesia meminta Bawaslu segera mengadukan KPU kepada DKPP atas sikapnya yang tidak melaksanakan putusan sidang ajudikasi Bawaslu," jelas Direktur Lima, Ray Rangkuti dalam konferensi pers di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (12/02).

Menurut Ray, KPU telah melanggar asas penyelenggara Pemilu yang jujur, adil dan kepastian hukum yang tertera pasal 2 poin b, c, d UU No 15 Tahun 2011.

"KPU dapat dikenai tuduhan pelanggaran asas penyelenggara Pemilu yakni jujur, adil, dan kepastian hukum, tidak menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu, tidak melaksanakan kewajiban, dan melanggar janji atau sumpah menjalankan prinsip jujur adil dan cermat demi suksesnya Pemilu legislatif," katanya. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar