About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 11:53:35 WIB
Komentar Negatif Akibat Ekspektasi SBY Mengecewakan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Pakar komunikasi politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto menilai wajar saja jika saat ini muncul komentar negatif dan sindiran dari para tokoh di media sosial terkait performa SBY.

"Dalam pandangannya, fenomena itu muncul karena pada awalnya ada ekspektasi tinggi kepada SBY sebagai pemimpin negara dan pemerintahan, tapi kemudian kenyataannya justru menjadi anti klimaks," ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/02).

Menurutnya, mereka semakin kecewa dengan langkah SBY yang lebih mementingkan partainya dibandingkan tugasnya sebagai presiden. Karena kondisi itulah, para tokoh kemudian mengekspresikan simbolik kritisme kepada SBY.

”Media sosial itu saat ini menjadi mainstream one way traffic communications sehingga pengguna media sosial bukan hanya konsumen informasi, melainkan produsen informasi. Ini harus diperhatikan elite Partai Demokrat terutama SBY yang mengklaim telah mengambil alih kepemimpinan di Demokrat,” ungkapnya.

Gun Gun mengatakan, media sosial diakses oleh kelas menengah terdidik. Kalangan tersebut saat ini turut menjadi penyumbang opini publik terbesar. Mereka juga bisa menjadi shadow voters saat pemilu. Artinya, pemilih seperti ini bisa jadi mengeluarkan sikap yang tidak terduga saat pemilu. Sikap politiknya selalu mengejutkan dan sulit diprediksi.

”Untuk memulihkan opini negatif terhadap SBY, harus ada langkah bijak yang segera diambil. Itu (apa yang dilakukan) memang SBY selaku politikus Partai Demokrat. Hanya, masalahnya SBY sekarang menjabat presiden. Dia bukan hanya kepala negara, melainkan kepala pemerintahan. Apalagi sekarang masa pemerintahannya kurang dari 1,5 tahun lagi sehingga langkah yang diambil SBY saat ini memang tidak tepat,” bebernya. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar