About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 10:36:23 WIB
Terpangkas Kewenangan, SBY Kerdilkan Anas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Pengamat politik dari Charta Politika Arya Fernandes menilai pengambil alihan kendali Partai Demokrat oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat mengkerdilkan posisi Anas Urbaningrum sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat.

Dengan begitu, otomatis seluruh kewenangan Anas di DPP terpangkas. Langkah itu juga diduga dilakukan agar Anas tidak bisa melakukan konsolidasi partai.

“SBY berupaya mengambil alih dan membatasi kewenangan Anas. Sekaligus mengunci potensi Anas untuk melakukan konsolidasi partai dan membangun jaringan partai. Jadi Anas tidak punya waktu lagi untuk bermanuver,” terangnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/02).

Menurutnya, dengan dalih misi penyelamatan partai, sebenarnya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki kekhawatiran tersendiri terhadap performa Anas di Demokrat.

Arya melihat SBY khawatir karena jaringan Anas di Demokrat sudah mulai terbangun. Ada kekhawatiran juga jika wacana penggulingan Anas muncul kembali, beberapa loyalis Anas di Demokrat akan beraksi dan melakukan manuver politik lebih jauh.

“Ini kekhawatiran kepada Anas yang sudah membangun jaringan di Partai Demokrat dengan baik. SBY mengambil dalih penyelamatan partai dengan mengambil alih posisi Anas,” pungkasnya. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar