About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 06:57:03 WIB
Demokrat Bantah Rapimnas Untuk Dongkel Anas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan agenda utama rapimnas memang untuk menciptakan soliditas partai.

Karena itu, hasilnya juga sesuai agenda utama tersebut. Kader yang mendorong pelengseran Anas atau KLB hanyalah segelintir orang. “Isu itu berasal dari pernyataan satu orang yang dianggap mewakili,” kata Mubarok saat dihubungi di Jakarta, Selasa (19/02).

Dengan hasil rapimnas, kata dia, Partai Demokrat akan semakin solid. Persepsi yang seolah membenturkan antara SBY dan Anas juga terbantahkan dengan pernyataan SBY. Dia sudah menegaskan bahwa kendali penyelamatan partai oleh majelis tinggi itu di dalamnya ada Anas selaku ketua umum yang dalam majelis tinggi posisinya sebagai wakil ketua.

“Setelah solid, yang menjadi target utama adalah membenahi partai,” ujarnya.

Pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menilai sikap SBY melunak karena menyadari posisi Anas yang masih kuat. Apalagi tidak ada landasan dan basis argumentasi untuk melengserkan Anas melalui rapimnas.

“Ini kegagalan SBY untuk yang kesekian kali. Upaya mendongkel Anas dari tampuk Ketum Demokrat selalu berujung anti klimaks,” katanya.

Menurut Ray, alibi bahwa rapimnas merupakan forum untuk membangun soliditas partai hanya untuk mengesankan bahwa tidak terjadi kubu-kubuan antara SBY dan Anas. Sebelumnya sangat jelas ada upaya sistematis untuk mendongkel Anas. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar