About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 14:02:50 WIB
Demokrat Yakinkan Solid Untuk Hadapi Musuh Dari Luar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Dalam konferensi pers seusai memberikan pengarahan secara tertutup dalam Rapimnas Partai Demokrat, SBY mengatakan tema besar rapimnas adalah upaya bersama untuk penyelamatan Partai Demokrat yang sekarang ini sedang menghadapi tantangan elektabilitas.

”Barangkali pers atau masyarakat politik menunggu berita yang menghebohkan dalam rapimnas ini, bisa jadi apa yang saya sampaikan ini kurang melegakan karena kurang bombastis. Tapi, kami ingin melakukan kebaikan untuk partai kami,Partai Demokrat, dan kebaikan yang dilakukan Partai Demokrat insya Allah juga akan membawa kebaikan bagi rakyat kita,” kata SBY kemarin di Jakarta.

SBY juga mengungkapkan, belakangan ini banyak sekali rumor dan isu yang beredar di masyarakat luas dengan berbagai skenario yang menyeramkan. Melalui pernyataan persnya itu, SBY merasa penting untuk menyampaikan bahwa segala situasinya berjalan sesuai dengan harapan dan tidak ada yang bombastis di Demokrat.

Dalam pemaparannya SBY juga mengucapkan, apa yang beredar luas di masyarakat dan diramaikan pers, termasuk komentar- komentar dari banyak pengamat yang menghadap-hadapkan dirinya dengan Anas adalah tidak benar.

Sebab, di Majelis Tinggi, dia dan Anas selalu duduk bersama. ”Saya ketua Majelis Tinggi, Saudara Anas sebagai ketua umum otomatis wakil ketua Majelis Tinggi, jadi kalau Majelis Tinggi memimpin langkah-langkah penyelamatan ini, berarti ketua umum ada di dalamnya,” papar SBY.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan apa yang disampaikan SBY sudah cukup jelas dan lugas sehingga tidak perlu ditafsirkan lagi.

SBY, kata Anas, sudah menegaskan bahwa langkah penyelamatan partai butuh kerja keras dan kebersamaan para kader, bukan saling bermusuhan.

”Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Keyakinan musuh kita ada di luar. Di antara kita tidak ada musuh, tidak ada alasan di antara kita menjadi musuh,” tandasnya. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar