About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 09:38:04 WIB
Demokrat Utamakan Figur Populer Dan Para Menteri Jadi Caleg
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) – Partai politik masih mengutamakan figur populer dan pejabat dalam perekrutan calon anggota legislatif untuk mendongkrak suara pada Pemilu 2014.

Karena itu, kata Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustopa menilai partai akan menempatkan mereka sebagai faktor utama dalam menjaga basis pemilih.

“Ketum (Anas Urbaningrum) sudah meminta kepada semua menteri dari Demokrat untuk turun gunung menjadi caleg di pemilu nanti. Jadi, tidak hanya caleg yang saat ini duduk di DPR yang menjadi andalan partai,” kata Saan di Jakarta, Selasa (19/02).

Saan mengungkapkan, dengan komposisi caleg yang mayoritas adalah anggota DPR incumbent dan figur kuat sekelas menteri, Pemilu 2014 nanti bakal sangat kompetitif. Bahkan, Saan memprediksi banyak dapil yang kompetisinya berlangsung ketat, karena yang bertarung di dapil tersebut tokoh-tokoh sentral partai.

Menurutnya, mengacu pada peta suara Pemilu 2009, selain mesin partai, figur dan pejabat politik juga berpengaruh besar dalam memenangkan pemilu. Karena itu, kedua faktor yakni mesin partai dan figur populer akan menjadi kunci pemenangan pemilu legislatif.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum memang sudah menyatakan agar Menkumham Amir Syamsuddin, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan untuk siap-siap turun gunung menjadi caleg Demokrat pada 2014 nanti. Anas berargumen dalam menyusun tim caleg haruslah dari figur-figur terbaik agar bisa memenangi kompetisi demokrasi. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar