About

Information

Senin, 11 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Senin 11 Februari 2013

Senin, 11 Februari 2013 - 09:42:45 WIB
Ikuti Cara Jokowi, Cagub Jabar Juga Getol Blusukan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Bandung) - Hingga hari keempat kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat, sejumlah calon gubernur (cagub) terus getol dengan kampanye model blusukan.

Cagub nomor 4 Ahmad Heryawan (Aher) kemarin berkampanye di Kabupaten Bandung. Pagi hari Aher menyambangi Kecamatan Pangalengan untuk menyapa warga dan petani.

Siang harinya dia salat zuhur di Masjid Besar Kecamatan Banjaran lalu makan siang dengan nasi bungkus bersama warga dan tokoh masyarakat Banjaran. Kemudian pada sore hari dia mengunjungi lokasi banjir di Kampung Bolero, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Sementara di Garut, cagub yang diusung Partai Golkar, Irianto MS Syafiuddin (Yance) menyapa ribuan warga di arena car free day di Lapangan Kerkof. Di lapangan itu dia menyempatkan diri mengikuti senam pagi ibu-ibu di atas panggung bersama instruktur senam.

Selepas senam pagi, dia dengan program kampanye simpatiknya mengunjungi Pasar Wanaraja dan Pasar Sukaresmi. Setelah itu dia berkunjung ke Pondok Pesantrean Asy- Syafi’iyyah yang letaknya tidak jauh dari kedua pasar tersebut.

Tema blusukan memang menjadi andalan para kandiat. Pakar komunikasi politik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Asep Saeful Muhtadi mengatakan tema kunjungan langsung masih efektif untuk mencari simpati masyarakat. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar