About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Senin 18 Februari 2013

Senin, 18 Februari 2013 - 01:59:29 WIB
Elektabilitas Rhoma Irama Dipantau PKB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Tegal) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa terus memantau tingkat elektabilitas dan dukungan masyarakat terhadap Rhoma Irama sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Tegal Minggu (17/2) mengatakan bahwa Rhoma Irama mempunyai pendukung yang banyak dan berhak mencalonkan diri sebagai presiden sehingga partai yang dipimpinnya akan terus melakukan survei elektabilitas "Raja Dangdut" itu setiap tiga bulan.

"Kalau hasil surveinya paling tinggi maka PKB akan merekomendasikan `Raja Dangdut` itu menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2014," katanya.

Selain memantau tingkat elektabilitas Rhoma Irama, kata dia, DPP PKB juga akan melakukan hal yang sama terhadap tokoh lainnya, seperti Mahfud MD, Ani Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa. "Empat tokoh itu akan kami uji di lapangan. Kami akan melihat siapa yang tertinggi dan itulah yang akan direkomendasi menjadi capres," katanya.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mengaku dirinya sempat terkejut terhadap elektabilitas Rhoma Irama sebagai calon presiden, sebagaimana yang dilansir salah satu lembaga survei. "Pada survei tersebut, Rhoma Irama menempati peringkat, sehingga ini cukup mengejutkan dan menggembirakan. Kalau soal popularitas, Rhoma Irama nomor satu," katanya.

Kedatangan Ketua Umum DPP PKB di Kabupaten Tegal ini dalam rangka melantik pengurus DPC dan DPAC PKB periode 2012-2017 juga diikuti oleh Ketua PBNU Said Aqil Siroj. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar