About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Senin 18 Februari 2013

Senin, 18 Februari 2013 - 11:42:11 WIB
Hary: Terlalu "Pagi" Bicarakan Cawapres
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hati Nurani Rakyat Hary Tanoesoedibjo menilai terlalu "pagi" untuk membicarakan rencananya maju sebagai calon wakil presiden dari partai tersebut pada Pemilu 2014.

"Terlalu pagi untuk membicarakan hal itu. Fokus dan konsentrasi kami yakni membesarkan partai agar mendapatkan suara yang signifikan, saya rasa belum tepat membahas masalah pilpres," katanya usai konferensi pers di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Minggu (17/02).

Namun, Hary tidak menampik adanya kesempatan untuk menjadi cawapres dari partai tersebut.

"Kalau 'chance' (kesempatan) untuk cawapres Hanura besar. Tapi, saya katakan terlalu pagi untuk mengatakan itu," katanya.

Dia menghimbau kader untuk tetap fokus pada peningkatan elektabilitas partai pada Pemilu 2014.

"Jangan ubah fokus utama kita. Semua kader harus fokus bagaimana pemilu 2014 nanti dapat elektabilitas yang tinggi," katanya.

Terkait target perolehan suara pada Pemilu 2014, dia enggan menyebutkan.

"Sulit untuk katakan itu sekarang. Nanti kami akan rapat dan akan tentukan strategi bagaimana ke depan, langkah-langkahnya baik di pusat atau di daerah. Dari situ satu bulan baru kami tahu berapa targetnya. Paling tidak kasih saya waktu dua minggu biar saya tahu," katanya.

Hary mengatakan akan memanfaatkan media untuk meraih popularitas dan menarik perhatian masyarakat sebagai strategi pemenangan Pemilu 2014.

"Hanura akan menggunakan udara (media) sebagai pemenangan Pemilu 2014. Udara itu hanya untuk popularitas agar masyarakat tahu hanura itu seperti apa," katanya.

Namun, menurut dia, terjun langsung ke rakyat merupakan pendekatan yang lebih efektif.

"Tapi akan lebih efektif bila ada kegiatan ke masyarakat bawah (grassroot). Saat ini terjadi kekosongan dan perlu melihat nyata dan konkret dari partai peserta pemilu, jadi kita tidak hanya menyampaikan janji, tapi bagaimana kita menunjukkan yang kongkret mengisi sesuatu di masyarakat," katanya.

Dia juga optimistis target Hanura akan melebihi partai yang sebelumnya ia usung (Partai NasDem). "Yang pasti saya akan 'all-out' (maksimal)," katanya.

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan akan berkonsentrasi kepada partai daripada penetapan capres-cawapres.

"Sekarang ini kami konsentrasi pada pemenangan partai. Seorang presiden tanpa ada gerakan perubahan mendukung di dalamnya juga tidak ada apa-apanya. Kami fokus pada bagaimana partai menjadi besar baru capres," katanya.

Dia juga akan menyambut baik partai-partai lain yang akan bergabung ke Partai Hanura.

"Kami belajar dari lingkungan. Jadi tidak mungkin partai fanatik. Kami juga tidak mungkin tidak melakukan kolaborasi untuk menang. Partai kami lebih terbuka," katanya.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar