About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Senin 18 Februari 2013

Senin, 18 Februari 2013 - 14:37:48 WIB
Dipo Alam Bantah Presiden Tidak Fokus Urus Negara
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengirim pesan kepada semua menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu II agar memberi penjelasan kepada publik melalui media sejujurnya, bahwa tidak ada pengurangan kegiatan Presiden memimpin Pemerintahan/Negara.

"Pelintiran di media dan hasil survei yang mereka publikasikan harus dibantah dan dijelaskan dengan wajar," demikian pesan Dipo atas nama Sekretaris Kabinet yang dikirim hari Senin (18/02) kepada para menteri.

Sejumlah media memberitakan hasil survei yang menyebutkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak fokus menjalankan tugasnya mengurus pemerintah karena mengurus Partai Demokrat. Menurut Dipo Alam yang nyaris setiap hari setiap saat mendampingi presiden, hal itu sama sekali tidak benar.

"Saya sangat menyesalkan adanya media yang menggembar-gemborkan survei seolah-olah presiden tidak fokus dalam menjalankan pemerintahan. Saya yang mendampingi presiden hampir setiap hari bekerja tahu persis bahwa itu bohong. Tidak ada pengurangan kegiatan presiden dalam memimpin negara," tegas Dipo Alam.

Selengkapnya pesan Seskab sebagai berikut: "Menteri yth, beberapa media membuat berita negatif yang mengesankan bahwa Presiden tidak fokus urus pemerintah/ negara karena mengurus Partai Demokrat. Ini diantisipasi terutama setelah hasil Rapimnas PD kemarin tidak seperti yang mereka harapkan agar terjadi perpecahan. Mereka memelintir dengan mengutip survei." "Saya percaya Menteri mengetahui dengan pasti, bahwa tidak ada pengurangan aktivitas Presiden memimpin pemerintahan/negara melalui sidang kabinet, rapat terbatas, rapat khusus; pertanyaan, arahan atau instruksi via tilpon dari/ke dalam negeri dan luar negeri, memenuhi undangan dalam dan luar negeri; dan memberi arahan/pidato, membaca dengan seksama dan meneken RUU, RPP, RPERPRES, RKEPRES, RINPRES; Memutuskan penilaian hasil TPA, pemberhentian/pengangkatan/hak pensiun, dll seperti biasanya." "Tidak ada pengurangan sekalipun. Mengurus partai juga hanya week end, utamanya dalam upaya penyelamatan PD, dan tidak mengganggu tugas beliau sebagai Presiden. Harap Menteri dengan hormat memberi penjelasan kepada publik ke media sejujurnya, bahwa tidak ada pengurangan kegiatan Presiden memimpin Pemerintahan/Negara." "Pelintiran di media dan hasil survei yang mereka publikasikan, harus di bantah dan dijelaskan dengan wajar. Terima kasih atas perhatiannya," demikian pesan Dipo Alam. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar