About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Nasional ( Politik ), Senin 18 Februari 2013

Senin, 18 Februari 2013 - 11:18:40 WIB
Hary Janji Tingkatkan Elektabilitas Partai Hanura
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo menegaskan pihaknya akan berkomitmen meningkatkan elektabilitas partai sebagai bentuk perubahan konkret.

"Posisi partai pada saat ini tidak relevan. Saya rasa satu tahun lebih merupakan waktu yang cukup waktu untuk membangun kepercayaan masyarakat, sehingga elektabilitas dapat meningkat," katanya dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Minggu (17/02).

Hary mengaku optimistis dengan bergabungnya dalam Partai Hanura, elektabilitas partai akan meningkat dan memenangkan Pemilu 2014.

"Demi kebaikan bangsa, kita bersama-sama bersatu padu dengan militansi bekerja keras Partai Hanura akan berhasil," katanya.

Dia juga mengatakan memperoleh suara terbanyak merupakan tujuannya dalam perubahan konkret tersebut.

"Tentunya tujuan partai ini bagaimana bisa memperoleh jumlah suara signifikan, Kalau diridhoi Tuhan untuk menang. Fokus kami sekarang tentunya bekerja keras untuk perubahan lebih baik dan tidak mau energi kami terbuang sia-sia," katanya.

Dia juga menegaskan dirinya akan maksimal membantu logistik partai, terutama menjelang Pemilu 2014.

"Sederhana saja, dengan bergabung saya ke Hanura berarti saya bersedia mengabdi dan saya akan all out (maksimal) dalam logistik partai," katanya.

Dia juga akan menggerakkan kader terutama dari kalangan pemuda untuk pemenangan partai.

"Ini merupakan perubahan yang luar biasa, saya dari kalangan muda dan Pak Wiranto dari kalangan senior. Saya rasa jika digabungkan ini akan menjadi kekuatan besar," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto yang menilai berbagungnya Hary Tanoe dapat 'membakar' adrenalin kader partai untuk pemenangan Pemilu 2014.

"Bergabungnya Hary Tanoe bagaikan 'fresh blood' atau darah segar yang mampu membakar adrenalin kader-kader kita untuk berjuang pada pemilu nanti," katanya.

Dia juga merasa bangga dengan penetapan Hary Tanoe sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura.

"Saya merasa bangga dan menerima dengan tangan terbuka bergabungnya Hary Tanoe sebagai gerakan pembaruan ini karena perlu ada konsolidasi politik untuk melakukan langkah-langkah strategis," katanya.

Dia juga akan berkomitmen untuk perubahan Indonesia yang lebih maju, adil dan bermartabat.

"Jika kita menghendaki adanya gerakan perubahan yang masif (besar), harus ada dukungan pemimpin yang memiliki integritas dan kompetensi yang mumpuni, jujur, bersih serta diperjuangkan oleh rakyatnya," katanya.

Hary Tanoe resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura pasca pengunduran dirinya dari Partai NasDem.

Hary sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar pada partai yang diketuai Surya Paloh tersebut.

Namun, karena perbedaan pandangan dengan Surya Paloh, Hary memutuskan keluar dari partai tersebut bersama dengan tiga pengurus inti lainnya.

Hary kemudian membentuk organisasi massa yang disebut Persatuan Indonesia (Perindo), berisikan anggota Partai Nasdem yang memutuskan keluar karena tidak sejalan dengan rencana Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai NasDem. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar