About

Information

Kamis, 14 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Kamis 14 Februari 2013

Kamis, 14 Februari 2013 - 10:45:08 WIB
Banjir Kepung Sebagian Kabupaten Di Sumsel
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Palembang) -  Setidaknya sekitar 286 rumah warga yang berada di tiga desa di Kecamatan BP Bangsajara, Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan sejak hari selasa (12/02) terendam banjir akibat luapan Sungai Komering.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur menyebutkan, masing-masing desa yang rumahnya terendam banjir adalah Desa Sribunga sebanyak 100 rumah, Desa Muncakkabau sebanyak 126 rumah dan Desa Anyar sebanyak 60 rumah.

Selain itu banjir tidak hanya merendam rumah warga, akan tetapi juga merendam ratusan hektare lahan persawahan.

“Selain rumah, ratusan hektare (ha) lahan sawah juga ikut terendam banjir, dari data yang kita peroleh, jumlah lahan sawah yang terendam banjir mencapai hingga 293 Ha,” ungkap Kepala BPBD Darlizal Effendi, Kamis (14/02) pagi kepada Komhukum.com.

Ia menjelaskan, jumlah lahan sawah yang terkena banjir dan terendam teradapat di beberapa desa masing-masing Desa Sribunga seluas 30 Ha, Desa Anyar seluas 115 ha, Desa Muncakkabau seluas 63 ha, Desa Rawasari Seluas 20 ha, dan Desa Pandansari seluas 65 ha.

"Sejauh ini, itulah desa-desa yang mengalami banjir cukup parah," terangya.

Sebelumnya banjir juga melanda desa di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empatlawang yakni desa Tanjung Raman, Lubuk Layang, Bandar Agung dan Desa Nanjungan.

Sementara itu di beberapa kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin seperti Kecamatan Sangadesa, sebagian rumah milik warga dan sawah hingga kini juga masih terendam banjir. (K-2/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar